CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Jumat, 09 Mei 2008

I Can Drink, But Can't Sing

Tuesday,06 Mei 2008
Mood : Great


This month the next project will be held in Xi’an, so another long trip going there, yap kita bakalan naek kereta lagi dan baru nyampe besok paginya… untung pake kereta yang ada tempat tidurnya jadi ga kerasa…and im kinda excited about the new school in Xi’an, is it better? Or even worst??

Pas nyampe kita di jemput ama anak AIESEC Xi’an, namanya Jackson… ahahah yeah I know wad you think it’s pretty weird name especially if u are Chinese…
Tapi anak2 AIESEC baek bgt, malah terlalu baik jadi agak serem, mereka bahkan mau ngelakuin apa aja asal buat bikin kita seneng, apa aja? *hmmm.. otak setan gw mulai berpikir*, gw bisa aja nyuruh mereka saling bunuh, you know just for fun… ahahah but we still need them for the next couple week… so maybe we can do it later…



apartemen kita di Xi'an

Pertama kali kita nyampe apartemen, mmm ato hotel… gw juga ga ngerti… yah kita cuman dapet kamar yang gede, dengan 2 tempat tidur, TV, AC, Kamar mandi dan western toilet, aer anget, mesin cuci, free internet… yah cukuplah buat 2 minggu disini… buat elek2 an… *elek2an??? Matakmu picen???* this is GREAT, this way much better than our apartement in Beijing… dan deket ama sekolahan, walopun katanya sekolah kita di Xi’an adalah sekolah negeri… tapi sekolah ini termasuk lima besar di China, jadi agak keder juga sih, gmn kalo murid2 nya pinter2 , dan nanya macem2 kayata… apa pengaruh Russia dalam pengembangan nuklir di Iran??? *sipill, itu mah makanan sehari2 di kampus*, gmn kalo nanya gmn rasanya berada di China…. Nah itu dia yg sulit, apa gw harus ngasih pilihan jawaban jujur ato jawaban sungkan????

Kalo mereka milih jawaban JUJUR:
- Negara yang kemproh… masak boker ga ditutup pintunya
- Kenapa semua orang sini suka ngeludah sembarangan, dan dengan suara yang keuenceng bgt.
- Barangnya murah2, bisa borong apa aja nih, aji mumpung
- Makanan nya aneh masak asin campur asem, dan pedes


Kalo mereka minta jawaban DIPLOMATIS:

- *Sambil senyum manis* Well.. we have different culture in here, usually we do bla bla bla but in here we bla bla bla
- We like here in China, because there’s so many interesting place to go
- The price in China is not that Big different with we have in Indonesia, so it’s kinda same *NO.. here way much cheaper*
- And the food… it’s nice, ‘cos we have so many Chinese food too in Indonesia, but it’s kinda different here…



Setelah kita istirahat “panjang” selama 5 menit, kita langsung menuju ke sekolah yang kita ajar, sekolah negeri yang terkenal di Xi’an, kita ketemu guru2, kita juga keliling sekolah, kita juga mulai langsung ngajar besoknya… pagi buta jam 8.15… but everything seems nice here… and we have our lunch card… nah dgn kartu sakti ini kita bisa beli apa aja di sekolah, ini kartu isinya duit yang bisa digesek ato di tempel buat ditukerin makanan ato minuman ato anything yg ada di skul…

Monday, 1st day Teaching

Pertama kali ngajar, gw kira gw bakalan dihadapkan sama anak2 pemalu kalo ga yah yang lebih parah anak2 ga tau malu, alias anak2 rame yg suka nanya2 hal yang ga penting, tapi pada kenyataan nya mereka bener anak2 pinter mereka tau apa yg gw omongin dan mereka sangat komunikatif, walopun tetep nanya hal2 yang ga penting seperti, seorang cewe tiba2 ngmong do you like hamster?? WTF kind of question is that??? Ato do u always eat seefood?? because you live in a island , ow man… mereka kira kita Indonesia anak pantai, atau anak sribu pulau, tinggal pinggir pantai makan ikan, minum kelapa… ahaahahah selain itu mereka minta gw nanyi lagu Indonesia ama nari, yang skg gw udah ga apala lagi tari sama di masa kejayaan kita dulu, jadi gw karang aja.. tarian yang terlintas dalam otak gw, dan yang unforgettable…akhirnya gw nari “Goyang Ngecor” persis kaya Uut permatasari *ga mbuwak blas*
Dan gw bilang ini tarian Indonesia, dan semua org indo nari ini ahahahaha merusak khasanah budaya Indonesia aja … tapi gara2 suara gw ato tarian gw yang dahsyat, ato emang presentasi gw ttg sustainable development yang dahsyat… bikin mereka mita gw buat ngadain wxtra class lg sepulang sekolah… wow they’re really like me huh?....


gaya gw pas ngajar... di gugu dan dituru...
===============================================================
Tuesday

Hari ini gw ngajar 2 kelas, keduanya berjalan dgn sesuai yang kita harepkan… dan murid2 disini bener2 jauh lebih pinter dari Beijing Royal School yang gw ajar kmaren, bener beda disini semunya bisa bahasa inggris, dan tanggep semua dgn pertanyaan yg gw tanyain.. bahkan mereka punya LCD Tv yang gede banget buat presentasi di dalam kelas, jadi mereka bisa liat video ttg indo yg udah gw buat dan presentasi ttg sustainable development… bahakan setelah kelas selese ada murid cewe ngasih gw coklat, dan ada murid cowok ngasih gw pembatas buku… im really famous now mbwahahahahahah….
Waktunya makan siang, nah di sekolah ini mereka punya banyak bgt guru bahasa inggris, kira2 ada 10 org , dan kebanyakan emang masih muda2, jadi pas makan siang mereka ngajakin buat makan direstoran mahal deket sekolah, ini kayaknya semacam welcome party gt deh buat kita.. wah akhirnya makan tanpa babibu…. seperti biasa kebiasaan Chinese mereka kalo nyediain makan bisa gila2 an, makanan dateng terus ga abis2… ditambah lagi kata salah satu guru yang paling lama ngajar namanya Raven, biasanya org chinese menyambut foreigner dgn arak cina, jadi mereka bersulang buat kita dan minum arak bareng, gila bujubuneng tuh arak keras bgt meskipun cumin gelas kecil tenggoroakan gw kaya kebakar… anjrit… gila tuh guru kuat juga minum sampe 8 gelas, nah akhirnya saat yang ditunggu2 dateng juga perkenalan dan di sesi ini mereka “lagi – lagi” nyuruh gw nanyi… trus si inge ngedance, si rusia nanyi sambil ngedance, leena nyanyi opera…trus saat gw minta giliran si guru2 itu eh si Raven malah ngeles.. sorry “I CAN DRINK, BUT I CAN’T SING”, ngomong sambil mabuk, padahal dia masih ada kelas setelah lunch… but it’s very fun, the food, the teacher, the dance ahahah I have feeling I will enjoy the rest of my day here in Xi’an..


sport meeting di tyanji hign school



students off tianjy High School
===============================================================
Wednesday

Anak2 AIESEC Xi’an mau ngadain “Global Village“ di kampus mereka which is ga jauh dari sekolah kita ngajar, the idea from global village is… kita bakaln presetasiin ttg budaya kita disana, karena katanya bakalan ada 10.000 orang karena emnag kita dikantin universitas, jadi bakalan banyak org yg dating, kita juga harus nyiapin segala sesuatu ttg Negara kita kayata bendera, buku2, baju tradisional dan segala tetek bengek nya, kita bahkan udah nyiapin dance buat tampil tar , maunya sih gw ngajarin anak2 tari saman, tapi berhubung gw lupa… gw ajarin aja tari seronok Indonesia judulnya isiny ya goyang ngebor, ngecor, dandan2 *tukang be’e*


Global Village , barengan sama anak2 AIESEC Xi'an

Trus kita juga ada sesi Tanya jawab, jadi kita dikasih meja sendiri per Negara, mulai dari Indonesia, Belanda, Finlandia, Russia, America, India, Kroasia *yang 3 terakhir emang student exchange yg belajar di universitas itu* dan semua orang bisa nyamperin Negara yang dia sukai dan bisa nanya2 ttg negar, ato anything…
Nah pas gw ngejelasin ttg budaya Indonesia, ada gw ngerasa ada yang ngeliatin gw lama bener ga kedip blas, kirain karena dia malu mau nanya2 ato kenapa gt, gw biarin aja… tapi lama2 risih juga trus gw ngomong ke dia…

Gw : Can I help you?wanna ask something about my country or anything
Cowok Tinggi Berkacamata: mmm No, Thanx
Gw: so why you staring at me?
CTB: I really like you eyes
Gw: *sambil keselek* Excuse me???!!
CTB: Yeah I really like your eyes, very beautifull, it’s so clear, and you have brown eyes , I feel warm when I see your eyes *sumpah dia beneran bilang gitu*
Gw: *WTF* speechless… pura2 ga denger, trus pura2 ngomong ama cewek disebelah gw …
CTB: *senyum – senyum*
Everybody: Mlongo, sambil ngliatin dia , seakan2 ga percaya ama apa yg dia omongin barusan.




Setelah itu gw ngomong ama roommate gw tercinta Inge, kita ketawa ngakak sampe mau mati, dia juga ngejelasin emang aneh kalo cowok muji cowok, biasanya kalo di belanda asalnya si inge sono noh bakalan di pukulin tuh orang… ya gw juga ngomong di Indonesia juga gitu bisa dirajama 7 turunan tu *lebay yah*, dia juga ngasih tau kalo so Jackson salah satu anak AIESEC suka muji2 gw, gw pinter lah, gw handsome, gw sexy WTF is dat??? That’s sound pretty scary dude… trus kata inge kayaknya emang di china biasa cowok muji cowok, but still it’s really annoying for foreigner… well untung aja udah berakhir tu global village… jadi kita bisa lanjutin tuh acara tiap malem kita nonton DVD “Gossip Girl” ahahahahaha hancok very manly huh?? Ya apa boleh buat roommate gw cewek jadi gw harus ngikutin kegiatan dia lah… Guilty Pleasure… xo xo Gossip girl ahahahahahah


                      Gossip Girl

0 Komentarr Lu???...: