CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Minggu, 09 November 2008

Dude... Get a Job!!!!!

Gw kira cuman dengan lulus dan abis pulang dari Beijing gw bakalan punya kerjaan yang mapan, ternyata kenyataan tak seindah impian... cari kerjaaan tuh susah bgt yak (apalagi hanya niat cari kerja, tapi tanpa usaha *literally*) ya bener gw cuman niat cari kerja tapi ngirim application aja engga hak hak... gw masih ngerasa males bgt: Pertama gw males potong rambut *masalah yg paling krusial ini*, miris rasanya ngeliat rambut indah bercahaya gw dipotong *gw mau daftar gadis pantene* , yang kedua gw juga belom tau gw interest di bidang apa, minat gw sih teteup di bidang broadcasting *maklum background gw artis*, tapi ya gt duitnya ga bisa bikin kaya... dan kalo kerja kantoran, gw agak enggan dengan formalitas, harus pake seragam, brgkat jam 7 pulang jam 5, ngadep kompie, belom lagi wawancara yg bikin stress, deg2an nunggu ketrima apa engga, penolakan.. arghhh gambaran2 itulah yang bikin gw jadi masih “menunda” cari kerja...


Dan seperti teman2 pengangguran lainnya (mbrot, yuk, din, tif), kerjaan gw cuman mangan-turu-dandan-ngising.... (mending lah dari pada maen game dragonball, Bayuseta no offense), tapi ada secercah harapan yaitu dengan mengikuti BURSA KERJA *yang ayu dengan bodohnya salah liat waktu acaranya*, mungkin disana gw dan teman2 bakalan dilirik salah satu dari perusahaan, nah untuk itu gw udah nyiapin strategi jitu... gw bakalan ngeprint foto termanis gw... CV dan Application letter mah ga penting... yang penting foto nya bagus pasti keterima.... *teori bodoh gw si*, nah kalo masih belom keterima juga... gw bikin aja lapangan pekerjaan sendiri... gw jadi bos diri gw sendiri..

Ada beberapa ide jenis pekerjaan baru yang pastinya beda dan jarang *ato malah ga ada* saingan!!

1. Vampire Slayer/ Ghost Hunter

Masih inget serial Buffy the vampire slayer?? Nah karena pekerjaan ini jarang banget saingan nya, terutama di indonesia, pasti banyak costumer yang butuh!! Mungkin suaminya suka pulang malem *gejala awal vampire*, ato rumah anda diganggu setan






Modal: Pasak kayu ukuran sedang, Salib yang gede,bawang putih *kl tdk ada bisa diganti bawang bombay*, holy water, menyan, dan harus berpakaian misterius.

Keunggulan: hampir *bahkan tidak ada* persaingan kerja.

Kelemahan: di indonesia ga ada vampire, resiko tinggi kerasukan

2. Detektif Bayaran

Nah di amerika sih udah banyak yang menggunakan jasa ini, terutama ibu2 yang pgn mergokin suaminya selingkuh, atau nyari barang yang hilang, atau bahkan anak / hewan peliharaan yang hilang. Gw rasa ini hal yang lumayan baru dan belom ada banyak saingan..

Modal: kantor pribadi *minimal ada meja & kursi*, kamera/digicam, otak yang pinter, keahlian mengendap2 *lulusan ninja lbh diutamakan*, tahan malu.

Keunggulan: jarang saingan, income lumayan besar, cepet terkenal, suasana kerja tdk monoton.

Kelemahan: susah cari pangsa pasar *terutama utk beginner*, resiko dipukulin sangat tinggi.



nah mungkin itu cuman beberapa ide pekerjaan, dijaman yang semakin susah ini kita harus gesit melihat kesempatan... atau kalo ada ide lain?? boleh... ditunggu comment nya...

2 Komentarr Lu???...:

Tomate et Basilic mengatakan...

just so you know sekarang di Malang bisnis Vampire Slayer lagi booming.. di pinggir2 jalan orang pada jualan slayer khusus vampir... maklum malang kan kota vampire...

salam sejahtera,
Bayuseta

Dinda Minardi mengatakan...

ih...Opo aeee bayu iku????

Tapi kalo dirumahku yang booming tuh bisnis detektif swasta, tapi gak dibayar, a.k.a IBU2TUKANG GOSIP... makin digosok makin siiip!!!