CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Minggu, 06 April 2008

Dry Toilet at The Country Side

Friday, 4 April 2008
Mood : :)

Hari ini hari libur nasional di China, orang2 pada sembayangan buat arwah nenek moyangnya, kata Kenny + Monica hari ini biasanya orang Chinese bakar duit ato mobil, rumah , dan barang2 laen dari kertas, buat arwah nenek moyang yang di akherat biar ga kehabisan duit, dan barang2 mewah laennya, dan ini sbg tanda bakti seorang anak kepada orang tuanya… nah pas liburan gini trainingnya juga libur sebagai gantinya adam ngajakin anak2 buat study tour ke country side, it takes about 3 hours by bus… nyampe disana… pemandangan pegunungan dan hawanya lebih dingin bgt, dan jalannya naek turun kaya di malang ato puncak gitu deh… disono orang2nya masih tradisional banget, namanya juga country side… rumah, jalan, ama gedung2nya tradisional juga… bahkan ada juga mereka tinggal di gua 2 di tebing *gw langsung ke inget film Hills Have Eyes* dan anehnya kata si Adam, suhu di dalam gua itu reverse ama suhu diluar jadi kalo musim dingin di dalem panas bgt, kalo musim panas malah didalem dingin bgt!!!



Nyampe disana kita dijamu sama penduduk local, makanan nya tetep banyak sih tapi hamper ga ada daging sama sekali, jadi mereka nyediain sayuran yang dimasak jadi macem2, tetep gw masih laper, mereka juga nyediain roti tortilla ato kaya roti buat kebab yang bisa diisi sama sayuran ato apapaun trus dilipet dan dimakan… quite interesting huh!!! Abis makan anak2 londo itu nyari kamar mandi, dan si adam udah kasih tau kalo di sini WCnya kering ga ada WC basah… gw juga bingung maksudnya apaan… tapi setelah gw liat sendiri ENG… ING… ENG!!!



Persis kaya Bayu cerita WC di Kamerun… itu WC bener2 WC kering jadi apapun yang lu buang disitu, maksudnya boker ga disiram pake Air tapi langsung menuju ke suatu lubang yang ga tau dasarnya dimana dan baunya dong, dan yang jadi pertanyaan mendasar adalah CEBOKNYA GMN???… jadi kaya fear factor dah masuk kesitu, tapi emang yah cewe2 yang ga bisa nahan pipis mau ga mau harus masuk ke kotak maut itu… ughhhhh!!! Dan gw seneg liat muke mereka waktu keluar dari kotak maut itu ahahah ada yang sampe merah nahan napas… ada yang celananya blm sempet masang dgn sempurna soalnya kudu buru2 keluar krn ga tahan baunya.. ahahaha lucu bgt!

Abis gitu lanjut ke sekolah disana, kita tujuannya adalah ngeliat problem yg tjd di China jadi walopun udah maju, tapi orang2 didaerah pedesaan masih blm layak pendidikannya, sanitasinya, kesehatannnya, serba terbatas fasilitasnya… bahkan ada nenek2 yang tinggal sendirian di dalam Gua ato tebing, dan itu di bawah tanah…


Tapi keren juga, di bawah tanah bisa tumbuh bunga sakura, dan dia juga melihara kambing dan juga ayam monster,hahaha saking montoknya nih ayam jadi kaya monster…abis gitu kita juga pergi ke pohon keramat yang katanya udah berdiri sejak 1000 thn lalu, katenye sih…. Trus ke kebun bunga yang biasanya di bikin buat film2 korea… bunga2 kuning dan rumput yang tinggi2…



Setelah pulang ke Xi’an, kita dikasih piliahan sama Adam, mau ke Kawasan Muslim di Chinese Moslem ato mau ke Tembok Perjuangan?? And we seperated by 2 groups, dan gw lebih milih ikut rombongannya Kenny dan Kawan2nya karena mereka satu2 nya yang bisa bahasa Chinese dan juga pastinya tau tempat2 yang keren di Xi’an, kita menuju kampung muslim yang banyak banget Masjid tapi masih ada sentuhan China nya... jadi lebih mirip kuil daripada masjid... dan orang2 disini semua jualan makanan Halal, gw serasa di Indo, tapi gw bingung... kampung muslim ini lebih mirip Chinatown di China... jadi di dalam China sendiri ada pecinan... aneh yah...
Gw juga ngeliat ada sate daging,wah semakin menggila deh gw ... udah lama gw kangen ama yang namanya sate... tapi anjrit it’s tottaly diffrent from our country, sate disini dibakar cuman pake bumbu pedes dan asin tanpa bumbu kacang ato kecap jadi kita makan gitu aja... abis makan the ”Chinese Geng” ngajakin karaoke barengan sama ”Deutch Geng” yang kebanyakan cewe2nya cantek2, jadi Indonesian ama Chinese geng duluan ke karaoke, tapi gw nyanyi 1 lagu abis gitu ada 7 lagu bahasa mandarin yang nyanyi ya tu anak2 Chinese Geng aja, Gw, Regina, Rina, ama Si Misae cuman bengong ngeliatin mereka nyanyi lagu mandarin... jadi serasa di Kowloon nih... dan kejadian ini berulang sampe terus menerus dan mereka ga ada sungkan2nya blas ama kita, Gantian kek lagu yang lebih umum... mana si deutch geng ga nongol2 lagi padahal mereka yang punya ide buat karakean, kita uda nunggu sampe 3 jam an tapi mereka blm nongol juga... yaudah kita cabut aja, dan tetep dong patungan buta ngebayar room karaoke yang family size dan di isi ama 6 orangan, dan isinya lagu mandarin semua dan kita cuman bengong ngliatin mereka ngedance dan nyanyi ga jelas ughhhhhh!!!! But it’s Fun though gw udah bisa menunjukan bakat nyanyi gw, pake lagu destiny child dong ahahahaha tetteup....mungkin ada produser rekaman di China mau nawarin jadi artis mandarin.

0 Komentarr Lu???...: