CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Sabtu, 05 April 2008

Xi’an – The Ancient City –

Kamis 3 April 2008
Mood: ok



Day 1 on Xian

Gw sekamar ama Kenny jadinya… kirain ama Monica hehe… Kenny tuh salah satu pengurus Aiesec di Beijing, dan kayaknya dia orangnya berdedikasi tinggi ama pekerjaannya, dia yang ngurusin semua trainee di sini dan skg hari pertama gw di training… trus gw harus ke Kantor PLAN buat ikutan class session, gila pas gw liat di jendela jam 5 pagi udah terang benderang gw kaget bgt kirain udah siang… buru2 deh gw mandi dan have some breakfast… and voila semua udah disiapin ama Kenny… trus gw kebawah dan untuk pertama kalinya gw baru ketemu ama anak trainee yang laen… dan total jumlahnya ada 24 trainee, ada 2 cewek dari indo (Regina, Rina), 1 cowo dari Jerman , 8 cewe+cowo dari Belanda, 2 cewe dari Rusia (mereka baru 18 tahun dan cuantek2 kaya di bokep2 itu persis) 2 cewe Finlandia, 1 Jepang (Masae-chan) yang gw panggil Misae terus *mamanya sinchan*, 1 cewe dari Colombia (Catalina), 1 cewe dari UK, dan 1 cewe dari India, laennya anak2 Aiesec dari Beijing, dan Shanghai…

Pengajar gw native dari UK, his name is Adam… jadi kalo dia presentasi harus bener2 nyimak soalnya ngomongnya agak ga jelas dan cuepet bgt!!!tapi so far his presentation is fun and he’s such a good man though… nah pas saat presentasi kelompok, nih udah ketauan mana yang Brengsek dan agak dominant… yang pertama adalah cowok dari Belanda namanya Eric dia kayaknya Freak gitu dan suka ngritik Adam tentang presentasi nya yang ga ada isi katanya, trus dia juga orang yang selalu dominant kalo kelompokan pendapat dia mesti bener, dan suka nyolot kalo ada yang nentang, pancen asu belanda asu… satu lagi ga kalah seru brengseknya 1 cewe dari India namanya gw lupa dia juga gitu udah ngomongnya ga jelas dengan logatnya dia juga dominant kasian temen2 yang laen ga dikasih kesempatan ngomong dan dia juga banyak nanya yang ga penting… jadi kayaknya mesti ati2 aja kalo kelompokan ama mereka…


Rosnan, Me, Kenny,  Adam, & Monica

Tapi yang paling nyenengin adalah ketemu orang Indonesia di Negara laen, kita langsung becanda dan melakukan tradisi Indonesia kita “nggosip” hahahahgw langsung dikasi tau tu ama wece2 itu mana trainee yang “berbahaya”, dan bahakan ada gossip ttentang Erick si Regina ama Rina dengan hinannya menuduh si Erick itu gay, dia ngeliat gaya di duduk nyilang, trus kalo minum kelingkingnya ngetril… hahaha ada2 aja orang Indonesia itu… gw langsung nempel deh ama 2 orang itu, Si Regina mahasiswa politik di UI dia kayaknya lebih wise dan dewasa daripada si kutil Rina, si Rina mahasiswa HI juga cuman di Unpad… dan parahnya mereka berdua bisa bahasa mandarin, lah gw??? Soalnya si Regina emang guru bahasa mandarin di sma swasta di jkt, kalo si Rina emang dia half Chinese dan dia Les mandarin… jadi cuman gw dong yang e’ok kalo ditanya mandarin, untung ada Misae eh Masae yang juga ga bisa mandarin bahkan inggrisnya juga masi kagok… orang2 julukin kita “Indonesian geng” soalnya kita mesti barengan, mana patungan lagi kalo makan… nah ngomongin makanan nih di Xian makanan lumayan murah gw pesen mie daging ama telor yang segede gambreng cuman 5 Yuan ato sekitar 6 ribuan, 1 Yuan = Rp. 1300, jadi lumayan ampe ga abis gw, kendalanya gw suka pilih makanan pas di indo tapi disini gw mau ga mau harus makan biar ga mati, dan makanan di sini kebanyakan Spicy dan aneh ama lidah kita, rasanya berkisar antara Asin, pedes, manis, dan kecut tapi itu rasa bisa di tempat yang tidak seharusnya… contoh kalo diindo makan sup pasti rasanya guruh ato asin, nah disini Maniiiiis bgt, kalo ga ya pedes bgt!!! Trus mereka juga nyediain bawang putih yang manis buat asinan… aneh kan!!




Setelah training slese kita maunya masih maen yaudah pergilah kita Restauran yang agak Fancy di Xian, dan ini dibayarin ama si Adam, nah disini kita juga merasakan keanehan masakan cina, beda banget ama yang di indo, kalo di sono paling cap cay, mi ato nasi goreng, ato fuyung hay, disini aneh2 ada tofu yang dicampur daging babi, sup manis, dan tehnya pahit ga pake gula, trus gw ngomong ama si Jepang masae, eh dia malah kaget hah kalian minum teh pake Gula??? Dan untung gw udah ngomong ama si Adam gw ga makan pork meat, anak juga nanya are you moslem?? Dengan kagetnya emang muka gw kurang muslim yah???mereka nyediain makanan sama bir cina ato sake gitu, nah gw juga ngincipin tapi oarang2 malah heran ... Do you moslem right?? Kata si India... you dont eat pork but you drink beer???is it oke in your religion?? And I said yeah…….. mmm I think.. and they all laugh!!! Yang aneh lagi disini makanan selalu dateng ga abis2, dan tanpa kendali, gw ampe takut sendiri jangan2 setiap gw ngabisin satu makanan bakalan ditambahin lagi ampe meledak perut gw, untung kali ini dibayarin si Adam jadi i dont worry..





abis gitu naluri remaja kita masih bergelora lanjutlah kita ke Bar atau Kafe gaul anak muda masa kini yang trendy... adam rekomendasiin bar favorit dia, dan emang kebetulan isinya banyakan bule... sebelum nya si adam emang ngomong kalo lagu yang di puter udah sering di ulang2 jadi ga usah lama2 , kita sih iya aja...
Barnya emang kecil – kecil dan berjejer2 gitu, ada yang full lagu mandarin, full lagu oldies, ama lagu bule, karena kebetulan kita semua adalah Bule, kita pilih tu bar nya si Adam , rupanya ada live music di tempat se sempit itu jadi mic ama peralatan musiknya di tempel di tembok jadi semua penyanyi dan pemaen musiknya mepet ke tembok, ni gambarnya...





Setelah lama kita disana barulah kita sadar apa yang diomongin adam, lagu di sesi kedua ini udah dinyanyiin di sesi pertama tadi bener2 di ulang *literaly*, soalnya mungkin mereka apalnya lagu bahasa inggrisnya cuman itu kali, hahaha daripada ngeliat si rina sok2 an minum Tequila sunrise, tar anak kecil itu mabok! gw jg yang repot harus nggotong dia ke Hotel... gw juga udah ngantuk jadi gw pilih pulang ke hotel bareng geng indonesia gw..




0 Komentarr Lu???...: