CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Minggu, 13 April 2008

Ohhh… I Love Subway

Rabu, 9 April 2008
Mood: :o Excited


Ini hari pertama gw presentasi di depan anak2 SMA Beijing Royal School tentang budaya Indonesia, gw ngajar kelas 1, hari pertama ini sih nyante aja soanya cuman introduction, cuman yang jadi masalah gw ngajar kelas yang terkenal paling rame, males, ama ga bisa bahasa inggris, parah deh!!! Tapi naluri Keguruan ku mulai merasuki kalbu ku, but so far so good semua pada dengerin, ga tau pandangan kosong ato ngerti beneran, tapi banyak yang ngrespon positif terutama cewek2...

Walopun fasilitas gw disini termasuk ”Wah”, tapi yang masih bikin sutrisno adalah disini ga ada wifi ato internet conectivity, karena kamar kita baru ,jadi blm dipasang ughhhh, mana kalo mau akses internet mesti ke perpus dulu lagi, itu juga cuman 4 komputer yang bisa internet... sebenernya gw termasuk beruntung juga sih soalnya kelompok laen yang ngajar di Beijing 155, itu fasilitasnya minim bgt, si regina sms gw... ”
anjrit disini parah bgt!! Kita ber6 tidur di kamar yang sama di tempat tidur yang tumpuk 3 kaya dormitory gt, abis gitu yang parahnya lagi ga ada electricity, hari pertama gw bahkan ga bisa ngecas HP, dan ga ada lampu, trus masalah aer, udah ga ada aer anget mandinya juga harus di pemandian umum yang barengan kalo mandi, jadi gw mandi cuman kalo bener2 butuh bgt aja... kalo tempat lu ndiri gmn?? Parah ga?” trus gw bales kaya gini ”iya gw juga sama, gw cuman dapet apartemen dgn 3 kamar, kamar mandi aer anget dan western toilet, makanan 3 kali sehari, dan tempatnya bagus bgt, deket ama supermarket di bawah, masalahnya yang paling parah adalah gw ga ada wifi dan intenet disini, dan gw juga blm tau laundry roomnya dmn.. gila parah bgt kan???" Regina cuman bales ”Argggggggghhhh it’s not fair” ahahaha

Di apartemen kita banyak bgt ruang yang masih kosong, jadi gw bikin tu ruangan jadi ruang makan, karena ga ada meja, jadi gw pake extra bed yang nganggur buat meja, dan duduknya lesehan, kalo dulu pas training di Xi’an kita ga begitu deket, pas disini suasananya lebih akrab, bahkan kita rencana abis lunch pergi keluar ke Downtown Beijing... wohooo ngemall yeiii.... buang2 duit... soalnya di daerah sekolah gw yang notabene adaah kawasan suburban, hampir ga ada apa2, kanan kiri cuman perumahan ama apatemen, laennya cuman rumah2 desa yang minim fasilitas dan tanah kosong, ironis yah, padahal sekolah ini mahal bgt, dan prestisius, dan juga banyak apartemen dan rumah mewah, tapi pas keluar dari sini jelek bgt, bahkan ga ada toko, paling banter bengkel... Akhirnya setelah makan siang, kita pergi naek bus yang harganya CUMAN 1 yuan / Rp.1300, dengan fasilitas yang luar biasa, kaya TV dan Peta, dan gilanya lagi dgn sekali bayar lu bisa kmn aja, keliling kota beijing, kalo emang ga turun2 !!! kita sebenernya juga buta sih ttg beijing tapi maen feeling aja, apalagi kita ada Leena *finland* yang emang udah pernah kesini sebelum training, jadi guide... trus akhirnya kita turun di subway station... wow bangunan nya modern bgt kayaknya emang baru dibangun dideket sini, lagi2 buat olimpiade beijing... gw juga kaget dengan harga tiket disini, lu cuman bayar 2 Yuan, bisa keliling sampe pelosok beijing, dan selama lu belom keluar dari stasiun subway, lu bisa transit dan pindah ke subway laen yang sejalur ama tempat lu, gratis!!!! Dan kalo lu mau lebih murah lu beli aja kartu langganan seharga 40Yuan, dengan kartu itu lu ga usah beli tiket lg, dan bisa dapet diskon 50% naek bis dan juga subway dmn aja selama di beijing! Gila kan... oh i really Love Subway....


Subway Station near my Apartemen


ngantri Subway

Karena KITA semua orang Bule, jadi pas di subway banyak yang ngeliatin kita, tapi dengan cuek kita malah poto2an, becanda, ketawa ampe ngakak... hahaha, sampe ga sadar udah nyampe tianmen square station, it’s time for have fun...


Three Dumb... Me, Inge *Dutch*, Leena *Finland*


Subway... preety Clean huh?? indo kapan ada ginian...



Tianmen Square adalah salah satu tempat yang terkenal di Beijing, disini ada Forbiden City yang ada Foto Mao Ze Dong gede bgt di gerbangnya, tapi sayang kalo malem tempat ini bener2 forbiden, alias ga boleh masuk., lanjut deh ke Tianmen Square kirain kaya gmn tempatnya eh ternyata cuman lapangan yang gede bgt, dan ada semacam tugu d tengah2nya, tapi banyak bgt orang disini, emang sih kita udah janjian ama anak2 dari kelompok laen di beijing 155 buat ketemuan disini, wah ga tau kenapa gw kangen ama anak2 ini walopun baru 3 hari ga ketemu... huhuhuhu gw juga kangen Indonesia, kangen temen2 gw, kangen keluarga gw, kangen ama nyunyi ku... huhuhu :’(


di depan Forbidden City, ada foto Mao Ze Dung gueede


This Tianmen Square

Setelah sedikit beramah tamah, kita jalan sampe ke downtown yang emang lumayan deket, sambil cerita soal tempat masing2, dan akhirnya gw pake bahasa indonesia lagi wah senangnya ketemu teman senasib yaitu regina hahaha, kegiatan pertama teteup gosip.. abis gitu kita udah nyampe WangFujing Street, ni tempat terkenal bgt di beijing, tempat ini khusus buat pejalan kaki, dan dikanan kiri lu bisa liat toko2 brand internasional dan juga lokal, dan banyak mall juga disini, kanan kiri ada banyak fast food dan snack, wah senangnya akhirnya gw lihat civilization... dan gw juga mau nyoba ngambil ATM soalnya udah mepet duit gw, moga2 aja pake BCA bisa.... dan DAG DIG DUG akhirnya Bisa yeiii... gw juga ga tau kena charge berapa %, yang penting gw udah ada pegangan... trus makan di salah satu resto di mallnya, pas makan si Natalia *Rusia* tau tempat2 yang interesting deket sini, tanpa ba bi bu... meluncurlah kita disana... ow rupanya ada kaya semacam pasar malem yang jual aneka makanan terutama panggang2 an... muali dari cumi, gurita, ayam, bahkan sampe serangga semacam kalajengking, dan juga cartepilar *ulet gede*, ughh si regina tu yang makan, gw mah ogah!!! Katanya sih rasanya enak mirip udang tapi lebih lembut dan gurih, gw ditawarin but NO THANKS!!!


At Wangfujing Street, kawasan populer di Beijing

Gw lebih milih buah2an yang ditusuk2 kaya barbeque, dan di lumurin gula beku, sekilas mirip kaya di panggang, buahnya juga macem2 gw milih perpaduan nanas, strawberry, mellon, plum, dan kiwi, wah enakkk... manis bgt sih..
Waktu juga semakin mepet akhirnya anak2 pengen nyari bar kecil buat nongkrong dan minum2, dan kita nemuin kaya semacam youth hostel yang isinya bule dari berbagai ras, dari afrika, arab, eropa... hostelnya termasuk murah, dan fasilitasnya lengkap mulai wifi zone sampe PS2 , dan Bar ada , kayaknya kita rencana buat nginep disini weekend ini yipeee gw ga sabar nunggu hari jumat nih... see yah


mereka jual all Barbeque termasuk insect, dan fruits



Sate Buah... nih buah dilumuri gula beku... enak...

2 Komentarr Lu???...:

Tomate et Basilic mengatakan...

belle, kayaknya idop lo disana udah nyaman bgt.... udah ga usah balik aja nyahahahaha.... aku sedang beusaha menyesuaikan tampilan dan gaya hidup ku dengan indonesia saiki nyahahahaha... no more beer... no more late night outing... no more drinking tap water... and no more mini skirt.... yang trakhir eamng paling berat belle...


huahahahahahahaha

AbeL's Rules mengatakan...

yamput yamput *pale ejaan lama*
iya aku yo emoh, mbalik nang indo wong nang kene murah meraih... apalagi aku dipuja2 disini, karena mataku yang berbinar2 indah dan gede..

aku jg udah terbiasa minum bir, makan babi, ngrasani uwong *teteup walopun dmn aja* trus aku juga ga bisa pake mini skrirt soalnya dingin, jadi isok beku adek ku... pada hal murah bgt *duh*