CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Sabtu, 05 April 2008

Im Sorry Goodbye Surabaya, and Hello China!!!

Rabu 2 ApriL 08
Mood : Dag Dig Dug Ser


Akhirnya saat yang ditunggu – tunggu sudah tiba, gw hari ini untuk pertama kali nya pergi sendirian naek pesawat dan ga tanggung2 langsung ke Beijing pula!!! Dan tambah apes lagipas nyampe lobby gw barengannya ama TKW yang mau kerja di hongkong dan juga barengan sama atlet2 angkat besi wanita yang notabene badannya Dempal – Dempal *jadi inget Ayu nih au au aua*

Ticket yang gw pegang Dari Surabaya  Hongkong *transit*  Beijing... dibayangin aja udah merinding disko jauhnya.. tapi ga papa niat gw udah bulet buat Go International
* emang Agnes aja yang bisa* mana dengan bodohnya gw cuman bawa Rupiah lagi.. blm sempet nuker dollar... kayak ga tau aja si Rupiah ini kan di kucilkan ama temen2 nya yaitu Yuan,Yen apalagi Dollar ama Euro , mereka ga mau deh deket2 ma Rupiah... ughhh...


The first Destination : Hongkong Airport

COOL !!! one word can describe Hongkong Airport… walopun cuaca udah berkabut pekat sampe gw ga bisa liat tu airport… tapi waktu nyampe gila keren bener… guede puanjang trus diatas kaya ada kubah – kubah gede gitu keren banget dah… pas gw Dateng di gate no 73 dan tujuan gw ke gate nomer 7 which is tu gate urut dari 1 ampe 75, dan tu air port bentuk nya kaya Letter T dan udah ke bayang kan gw seorang Nabelito Yudha Perwira harus jalan dong dari gate 73 ampe gate 7 mana penunjuk arahnya pake bahasa cina lagi… yaudah gw sok2 an aja kaya Amazing Race… gw lari2 menuju gate 7 *dan ini ga pura2* soalnya pesawat transitan gw udah harus berangkat ½ jam lagi… jadi gw adalah satu2nya orang cakep yang lari2an *untung gw cakep* jadi orang2 pada maklum…. Sayang banget waktu gw di hongkong cumin ½ jam, anjrit padahal masih banyak yang harus di telusuri, keren banget!! Kaya mall di dalam Airport… eh Airport di dalam Mall.. emmm whatever dah!! Keren dan isinya juga banyak “Fancy Restaurant” dan outlet international yang isinya ga pernah sepi, kalo lu liat orang2 disini lu mau cari Negara apa aja ada… you name it… muka nya ga ada yang sama blas!!! Mungkin tar deh gw lanjutin pas pulang ke indo soalnya gw juga transit lagi ke Hongkong…



Next Destination: Beijing
Ngomong soal beijing pas kmaren gw buka internet katanya sih suhu beijing lagi anga’ anga’ nya *baca:hangat – hangatnya* yait sekitar 15C, dan gw baru inget kalo itu adalah suhu terendah kalo gw pasang AC jadi gw udah bisa bayangin gmn kalo pas lagi dingin yah, orang hangat aja masih 15 derajat C, trus gw juga baca tentang pantangan kalo pergi ke Beijing... ga boleh ngliatin anak kecil, apa lagi sampe nyolek2, bisa lu dirazia ama polisi, dan juga lu ga usah berhubungan ama polisi sana *kalo yang ini polisi mana aja deh juga sama* karena bakalan ribet dan malah ruwet apalagi lu bukan Chinese Nationality... ,dan orang Chinese disini sangat jarang bgt yang bisa berbahasa Inggris, trus ga usah kaget kalo orang Chinese , Beijing especially semua nya cuek2 , beda ama orang indonesia yang sungkanan, jadi kalo lu ditawarin makan lu langusng bilang iya aja, soalnya mereka ga bakalan nawarin lagi... ahahahaha
Pas nyampe beijing wah udah kerasa hawanya beda.. dingin anjrot!!! Lumayan bagus juga sih tapi masih kalah dibandingin ama Hongkong, tapi denger2 pemerintah beijing bangun bandara baru ini cuman setaon gara2 mereka ngebut biar pas orang dateng di Beijing Olympic Games 08 ga malu2 in...
Trus waktu gw dateng di Imigration checking di Airport antriannya udah puanjanga bgt, tapi gw udah agak tenang gw udah nyape beijing akhirnya gw ga kesasar, pas antrian gw tinggal dua orang di depan... gw dipanggil ama petugasnya di suruh ngantri lagi di sebelahnya.. yaudah gw nurut aja kirain bakalan lebih cepet... trus gw ngantri nah pas ngantri gitu orang2 ngobrol semua pake bahasa mandarin, bahkan gw sampe diajak ngobrol ama ibu2... setelah antrian udah mau abis gw punya persaan ga enak nih.. kok ga ada satupun orang bule di deretan gw yah padahal tadi waktu ngantri di sebelah semuanya bule... nah bener dah gw liat tulisan di antrian gw itu tulisannya ”ONLY FOR CHINESE NATIONALITY” Jancokkkkkkkk gw ngomong tu sama petugas eh dia nyerocos pake bahasa Chinese, trus stelah dateng lagi petugas laennya dia baru jelasin kalo gw dikira Orang Chinese.... jancok tak pisuhi iku wong beijing.. tapi dia cuman senyum... asyu ... Tai Suci *Holy Shit* !!! sia – sia antrian gw dua kali tadi....

Pas nyampe gw dijemput ama Marie + sapa gitu gw lupa nama mandarinnya... pokonya cowo kacamataan dah dan inggrisnya not that good... trus gw dikasih ticket ke Xi’an yang seharusnya gw bayar tapi akhirnya dengan susah payah dibayarin ama Perusahaan gw kerja,, *gratisan teteup* gw ke Xi’an buat training selama seminggu trus kita juga dapet tour ke terakota dan ancient city... keren...

Last Destination : Xi’An
nyampe di Xi’an udah ada masalah lagi, tas yang gw tunggu ga nonggol2 tu akhirnya sampe bener2 ga ada orang gw komplain tuh ke mbaknya, eh gw disautin ama bahasa mandarin gw cuman bisa jawab Pu se, pu yao, se cen pin ahahahahah trsu gw jelasin pake inggris eh mbaknya laen yang keluar gw ngomong lag mbak laen yang keluar ampe gw dikerubutin ama 8 orang petugas yang ga bisa ngomong inggris... sampe akhirnya kenny tlp gw dan gw sodorin tu mbak2 ke Kenny.. trus kenny jelasi kalo tar tas nya udah ketemu langsung dikirim ke hotel... pertama Kenny sih telpon katanya dia ga bisa nganterin sampe hotel karena ga ada bus yang malem2, gw dateng jam 00.30 waktu sono.. jadi rencananya gw tidur di airport....huhuhu tapi kenny juga kut nemenin katanya wah berati kata2 orang beijing cuek2 tidak terbukti... tapi akhirnya kenny berhasil mencari taksi dan aku bisa tidur pulas di kamar hotel yang isinya adalah Monica!! Jadi sebelum gw dateng kenny sekamar ama monica ,WTF!!!! Trus akhirnya monica yang pergi dan meninggalkan aku berdua sama kenny yang pendiem bgt!!!!
I dont care... wad i really care right now is ZzzZZzzzz.... zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz

0 Komentarr Lu???...: